Pages

Subscribe:

Rabu, 08 Oktober 2014

Mengapa Saya Pilih Planologi Universitas Diponegoro ???

Assalamualaikum wr.wbb

Bismillahirrahmanirrahim.Alhamdulillah pertama kali saya ucapkan pertama kali saya lulus Universitas Diponegoro atau yang biasa yang teman-teman singkat dengan Undip.

Mungkin yang jadi pertanyaan teman-teman,mengapa Planologi Undip ???
Jujur,mengapa saya pilih Planologi karena saya adalah orang yang memiliki impian di suatu saat nanti saya ingin membangun kota-kota yang tertinggal menjadi salah satu kota yang maju yang dipandang baik oleh semua masyarakat yang dimana kota tersebut memiliki keseimbangan prasaranan dan infrastruktur dengan kota besar lainnya.Saya juga memiliki keinginan bila suatu saat nanti saat saya jadi orang Planner,saya ingin berkata kepada orang asing "Ini kota saya,kota yang tidak akan bisa lagi kamu remehkan lagi".Keinginan saya tersebutlah yang mendorong saya masuk Planologi.

Mengapa Undip ???
Karena Tekik Planologi Undip adalah salah satu teknik planologi negeri tertua di Indonesia sehingga pengalamannya begitu banyak di lingkup perencanaan tata kota ini.Teknik Planologi Undip menempati peringkat 2 tertua setelah ITB tetapi Teknik Planologi Undip sudah memulai disiplin ilmunya di semester 1 tidak seperti ITB yang tidak memulai dari semester1sehingga menurut saya Teknik Planologi Undip memiliki disiplin ilmu tata kota tertinggi di Indonesia saat ini.

Visi
  • Menjadikan kota Indonesia menjadi kota dengan perencanaan yang baik,tertata serta teratur   sehingga terjadinya efisiensi dan optimalisasi dalam dunia perkotaan.
  • Membangun dan memperbaiki kota kota tertinggal sehingga terjadinya ballance antara kota satu dengan yang lain
  • Mengembangkan kota secara berkelanjutan agar potensi suatu kota selalu dapat dikontrol dan dikendalikan sehingga terbentuknya pemanfaatan yang terstruktur.

Misi
  • Menjadi seorang lulusan Planner yang memiliki disiplin ilmu yang baik dan terstruktur serta kejujuran dan tanggung jawab yang tinggi.
  • Mampu menjadi seseorang lulusan yang memiliki pandangan kritis tentang keadaan wilayah,kota maupun negara sesuai dengan keadaan yang relevan saat ini.
  • Mampu menganalisis dam memecahkan suatu masalah yang bersangkutan dengan disiplin ilmu perencanaan wilayah dan kota







0 komentar:

Posting Komentar